Jumat, 14 September 2012

Contoh Pidato Singkat..'


System pendidikan

Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Pertama, saya ingin mengucapkan terima kasih banyak untuk MC dan juri yang telah memberi saya
kesempatan untuk memberikan pidato bahasa Inggris.
Hadirin yang saya muliakan;
Ini adalah kehormatan besar bagi saya untuk berdiri di sini dan memberikan pidato singkat berjudul "Pendidikan Formal
di Indonesia "Saudara-saudara;Sistem pendidikan di negara kita dibagi menjadi dua
bagian besar, mereka formal dan
non-formal. Sebuah pendidikan formal dibagi menjadi tiga tingkatan: primer, sekunder dan
pendidikan tersier. Sementara pendidikan non formal dilakukan untuk pelajar yang mendapatkan
kesulitan untuk memenuhi persyaratan dalam pendidikan formal. Contoh non-formal
pendidikan PLS (Pendidikan Luar Sekolah). Baik formal maupun pendidikan non-formal bertujuan
untuk mewujudkan proses pendidikan di negara kita.
Hadirin yang saya muliakan;
Sebagaimana telah saya nyatakan sebelumnya, pendidikan formal melibatkan tiga tingkat: primer, sekunderdan pendidikan tersier. Sebelum memasuki sekolah dasar atau SD, anak-anak di kami
negara biasanya memiliki menghadiri TK, atau dikenal sebagai Taman Kanak-Kanak. Tapi ini
pendidikan tidak wajib bagi warga negara Indonesia, sebagai tujuan ini hanya untuk mempersiapkan
mereka untuk sekolah dasar.Anak-anak usia 7-12 mengikuti pendidikan dasar di Sekolah Dasar atau Sekolah Dasar.Tingkat pendidikan adalah wajib untuk semua warga negara Indonesia. Mirip dengan pendidikansistem di Amerika Serikat dan Australia, siswa harus belajar selama enam tahun untuk menyelesaikan tingkat ini.Beberapa sekolah menawarkan program pembelajaran dipercepat, dimana siswa yang melakukan dengan baikdapat menyelesaikan sekolah dasar di lima tahun.
Tingkat berikutnya adalah pendidikan menengah. Setelah lulus dari siswa SD,
menghadiri Sekolah Menengah atau Sekolah Menengah Pertama (Sekolah Menengah Pertama) selama tiga tahundari usia 13-15. Setelah tiga tahun sekolah dan lulus, siswa dapat bergerak
ke SLTA. Di Indonesia, sekolah ini pada dasarnya dibagi menjadi dua jenis:
SMA (Sekolah Menengah Atas) dan SMK (Sekolah Menengah Kejuruan). SMA
berbeda dengan SMK dalam studi mereka. Para siswa di SMA siap untuk maju ke
pendidikan tersier atau universitas, sedangkan siswa SMK sebagai sekolah kejuruan yang
siap siap untuk bekerja setelah menyelesaikan sekolah mereka tanpa harus pergi ke
universitas / perguruan tinggi.Tingkat terakhir pendidikan di negara kita adalah pendidikan tersier. Siswa yang memilikilulus dari SMA dapat hadir ke universitas atau akademi. Mereka dapat memilih
setiap jenis universitas atau akademi berdasarkan kepentingan mereka atau lingkup pengetahuan, untuk
Contoh jurusan Bahasa Inggris, Matematika, atau universitas pelatihan guru.
Hadirin yang saya muliakan;Saudara-saudara;
Saya pikir itu semua pidato saya. Saya berharap penjelasan singkat saya pada pendidikan formal di kami
negara akan berguna bagi kita.Akhirnya, saya ingin meminta maaf jika ada kesalahan dalam kata-kata pidato saya.Terima kasih banyak atas perhatian Anda.
Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

0 komentar:

Posting Komentar