Sabtu, 15 September 2012

Scenario Flim pendek.??



surat terakhir

scenario yang saya buat dalam mengerjakan tugas kejuruan saya ,

Ringkasan cerita :
Awalanya semua seperti ini baginya persetan dengan yang namanya cewe jaman sekarang, kehidupan seharinya-harinya di waktu sekolah  hanya bolos, tidur saat belajar,… satu lagi berkelahi.. dia termasuk jagoan di sekolahnya, pada suatu hari dia dan para teman-teman seperjuanga
nnya, akan melakukan pertarungan dengan Gen yang ada di sekolah lain, dia sebagai pemimpin di kelompoknya..’’Namanya Andhy.. pada waktu itu mereka semua berkumpul akan melakukan perlawanan kepada Gen dari sekolah lain..

Teman          : andhy gimana’ jadi ji.. lawan mereka gah..
Andhy          : pastinya…. Jadi lah…
Teman          : ayo mi.. pale...
Andhy          : oke lah…

Mereka semua berangkat ke tempat dimana mereka akan melakukan semacam tawuran itu..
Sesampainya di sana… mereka telah di tunggu oleh lawan mereka..

Lawan           : heeeeyy….. siap mko… kalah.. gah,,,(teriak dari kejahuan tempat andhy berada)
Andhy          : kalian yang harus siap kalah.. ( sambil mengambil ancang-ancang,menarik nafas.. siap untuk menyerang)
Lawan           : jangan bicara banyak saja… ayo maju…( nada tinggi)

Andhy          : teman-teman kalian siap,,,
Teman          : pastinya coy…
Andhy          : maju……………………
Terjadilah perkelahian antar mereka.. yang berlansung beberapa menit” yang akhirnya di menangkan Oleh pihak andhy.. mereka berhasil mengusir lawan mereka, dan mengalahkannya..

Andhy          : pergi kalian berensek….. pergi sana… yeaaaaaaaaa( sambil  teriak )

Setelah perkelahian yang sangat melelahkan itu mereka kembali ke tempat mereka….. tapi saat perjalanan pulang andhy merasa pusing dan dia hampir saja terjatuh..
Teman          : kenapa ki nert…
Andhy          : tidak.. apa-apa ko…

Seminggu setelah itu…


 sabtu,8, januari 2011, berawal di sekolah ini, andhy yang masih kelas 2 sma ini awalnya begitu malas rasanya datang ke sekolah tapi semua berubah ketika dia bertemu dengannya perempuan yang menjadi motivasi andhy “namanya kasih  siswi kelas 3 sma yang hadirkan suasana baru
Pada hari sabtu itu di pelajaran penjas(olahraga) andhy pertama kali melihatnya sedang bermain basket’’sungguh perempuan yang cantik’’ ujarnya dalam hati, tidak mau kehilangan kesempatan andhy dengan gugup mencoba  mendekati,
(di dalam lapangan basket)””
Andhy          : ” hy…
Kasih             : “hy..
Andhy          : boleh ikut main…
Kasih             : boleh. .
Andhy          : Mmm.. aku andhy..( dengan percaya diri tinggi)
Kasih             : kenalan ni ceritanya.. aku kasih
Andhy          : kasih.. Hm.. nama yang bagus
( “main basket sambil ngobrol”  )
seiring waktu berlalu andhy pun sudah agak dekat dengan kasih ,sampai-sampai tukar No Hp
Hari berganti hari dengan indah hingga sampai hari sabtu berikutnya tepat pada pelajaran penjas olahraga( pengambilan nilai ) lari keliling sekolah, dan kedekatan andhy dengan kasih semakin erat saja. Saat sedang olahraga andhy dan kasih selalu ngobrol bersama, sehingga mereka berada paling belakang, saat mereka hampir sampai di garis finish , mereka masih asik ngobrol dengan berlari lambat’ hingga guru mereka menyuruhnya untuk berlari cepat, andhy dan kasih berada di urutan paling bawah’ tapi itu tidak membuat mereka cemas meski nilai mereka hanya standar’
Sabtu  berikutnya andhy  berinisiatif mengungkapkan perasaannya kepada kasih.
(Tepatnya di samping ruang kelas kasih)
Andhy          : kasih aku mau bicara sesuatu ma kamu.!!
Kasih             : bicara apa..’’?
Andhy          : lansung maka bicara nah ,,aku…. aku….  ‘ suUkaa ma kamu..
                          (dengan perasaan malu dan takut)
Kasih             : Mmm..terus…  (dengan perasaan malu)
Andhy          : kamu mau tidak jadi kekasih aku.. kamu tidak marahkan
Kasih             : Mmm… aku tidak marah. Andhy.. aku butuh waktu ya.. jawab ini semua( dengan perasaan yang raguh,malu, gado-gado deh..)
Andhy          :iya.. aku akan selalu menunggu.
Seiring waktu berlalu andhy belum juga menerima jawaban dari kasih,hingga pada suatu hari andhy merasa sakit pada bagian kepalanya’.. dua minggu telah berlalu andhy belum dapat jawaban dari kasih’ dan seolah kasih selalu menghindar dari andhy, sampai tiga minggu berikutnya tepatnya hari sabtu saat sedang kumpul-kumpul dengan sahabatnya tiba-tiba saja andhy merasa kesakitan pada bagian kepalanya sampai ia terjatuh pingsang kejadian itu terjadi berulang-ulang, sehingga ia di bawah ke rumah sakit, para sahabatnya dan orangtua andhy  merasa khawatir dengan keadaannya yang ternya andhy menderita kangker otak umurnya tidak lama lagi,para sahabat dan orangtua andhy sangat sedih tidak rela ditinggal anak yang begitu dikasihinya, hingga suatu saat  kasih bertanya kepada sahabat andhy karna tidak pernah melihatnya selama beberapa minggu ini.’
Kasih             : hy.. andhy mana..
Sahabat        : Mmm.. andhy Eee.. dia lagi kerja tugas (sahabat andhy tidak tegah bilang ke kasih kalau andhy sedang sakit”ini semua pesan dari andhy)
Kasih             : Oh.. nanti bilang ma andhy ya.. “aku mau bicara ma dia’’.( dengan perasaan yang senang)
Sahabat        : iya ntar aku sampaikan.. kalau begitu aku pergi dulu ya..
Selama satu minggu berada di rumah sakit andhy  sudah bisa pulang, dan
Keesokan harinya pada hari sabtu andhy berkeinginan masuk sekolah,dengan wajah yang masih pucat. Tiba-tiba ia bertemu dengan kasih
Kasih             : hy andhy… kamu dari mana saja.
Andhy          : lagi sibuk kerja tugas.. (andhy berbohong  pada kasih)
Kasih             : andhy.. kamu ko pucat sekali, kamu sakit..(dengan persaan        khawarir)
Andhy          : aku tidak apa-apa ko.. Mmm gimana jawaban kamu tentang persaan ku.. kamu sudah biasa jawab N’Ga..
Kasih             : andhy aku butuh waktu satu hari lagi..ya, aku janji besok aku akan jawab(dengan persaan malu)
Andhy          : iya aku akan selau menunggu sampai.. aku mati..(jawab dengan semangat)
Kasih             : andhy aku ke kelas dulu ya..
Andhy          : iya.. dah…..
Sepulang sekolah saat lagi berjalan bersama sahabatnya..tiba-tiba saja penyakit andhy kambuh lagi. Ia lansung di bawah ke rumah sakit oleh sahabatnya. Tampah di ketahui kasih. Ke’esokan harinya, kasih menuggu andhy..
Kasih              : andhy mana..ya..(dengan persaan senang,cemas,takut,gelisah,semuanya bercampur aduk)
Namun andhy tak kunjung datang hari demi hari berlalu, hingga dalam hati
Kasih selalu bertanya-tanya”andhy kamu dimana’’, di lain tempat andhy masih
Berjuang melawan sakit, selama ini dia belum tahu apa penyakitnya, hingga
Secara tidak sengaja  ia mendengar orangtuanya berbicara pada dokter,yang
Merawatnya, tentang penyakit kangker otak yang ia derita, akhirnya andhy tahu
Ternyata umurnya tidak lama lagi. Sedangkan kasih yang masih menunggu
Kedatangan andhy, tiba-tiba datang salah seorang sahabat andhy,mendatangi kasih
Kasih              :L (dengan perasaan sedih) andhy dimana…andhy dimana..
Sahabat          : (dengan sedih pula) sebenarnya selama ini andhy sakit. Ia menderita kangker otak.. ia sekarang di rumah sakit dan umurnya tidak lagi
Kasih              : apa…apa.. selama ini andhy sakit keras kamu baru beritahu aku sekarang..( sambil menangis). Tolong antar aku ke rumah sakit
Sahabat          : kasih maafkan aku… ini semua andhy yang minta, ia tidak mau kamu sedih..
Kasih dengan cepat berangkat ke rumah sakit, tapi semuanya telah terlambat  andhy Telah pergi untuk selamanya,kasih tidak sempat bertemu dan bicara dengan andhy Tentang perasaannya yang terakhir kalinya , sesampainya di rumah sakit, kasih terus berlari ke tempat Andhy di rawad, sesampainya hanya jasad yang telah di datanginya.. semua telah
Terlambat, berakhir pada hari sabtu.
Kasih              : andhy…. Andhy.. aku juga sayang sama kamu.. aku cinta sama kamu.. kenapa kamu pergi saat aku sangat butuh kamu…(kasih terus menangis)
Sahabat          : kasih sudah. . ikhlaskan kepergiannya..(dengan perasaan sedih)
Semuanya telah terlambat andhy telah pergi untuk selamanya bersama cintanya
Sangat dalam pada kasih, sebelum kepergiannya andi menuliskan suatu surat pada
Kasih’’ surat terakhir..ya..surat terakhir.
Buat Kasih
Saat  membaca surat ini, mungkin aku sudah tiada. Jangan nangis,jangan sedih. kan Andhy juga telah meninggalkan kenangan indah. Kenangan yang tidak mungkin dilupakan sepanjang hidup kasih. Canda, tawa, suka dan semua yang ada dalam diri Andhy akan menjadi obat disaat kasih merindukan Andi. Aku tahu kamu juga sayang dan cinta ma aku kan.
Sebenarnya Andhy  juga tidak mau perpisahan ini. Namun Tuhan berkehendak lain. Bukan karena Dia benci sama kasih, tapi karena Dia menyayangi Andhy. Dia tidak menghendaki Andhy menderita dengan menahan rasa sakit yang berkepanjangan. Andhy yakin, itulah jalan yang terbaik bagi ku. Karena Dia selalu memberikan yang terbaik bagi umatnya.Kasih tidak perlu menyesal,sedih dengan semua yang telah dilakukan selama ini. Karena andhy yakin kalau Kasih  juga sayang dan cinta ma Andhy. Aku ngerti kalau perasaan itu tidak bisa dibohongi. Andhy tahu kalau kasih sangat mencintai Andhy, demikian juga sebaliknya.
Kasih juga tidak perlu minta maaf. Sebelum napas ini berakhir, Andhy sudah memaafkan kasih Justru Andhy-lah yang harus minta maaf. Karena Andhy telah lancang cinta ma kamu. .Kini Andhy telah pergi. Selamat tinggal, Kasih. buat mama dan papa maafkan Andhy aku sangat sanyang..sayang banyak..pada kalian. Dan sahabat-sahabat andhy terimakasih banyak.. atas kebersamaan kalian.. selama ini.
Andhy.                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                             Sabtu…………..

Scane 1
            Hampir setiap harinya di sekolah begini ji yang lakukan, datang hanya kumpul-kumpul ma teman atau tidur dalam kelas.. heheh.. tapi saya dan teman-teman walau saya bebas dalam bergaul tapi, saya pantank akan yang namanya minuman keras,obat-obat terlarang,. Dan bagi q yang namanya cewe jaman sekarang persetan. Semuanya hanya memandang materi semata. Memank q  besar tampah kasih sayang dari ke dua orang tua. Q hanya di besarkan oleh nenek saya ortu  G tau kemana. Namun sekarang  nenek saya pun juga dah mati, sekarng q hanya sebatang kara . q jalani hidup nie apa adanya saja.

Scane 2
            Namun semua berubah saat q ktemu dia, perempuan yang pertama kali buat q jatuh hati.. hehehe… sampai-sampai q tidak percaya bias seperti ini…
(saat duduk) perasan q jadi tidak menentu,






Tgl, 15-02-2011


                                                                                                ANDI KHAERUL MUSTAKIM.
                                                                                                           SMKN 1PINRANG

           

0 komentar:

Posting Komentar